Text
PengaruhPengetahuanAkuntansi,MotivasidanPrestasiBelajarTerhadapMinatSiswaMelanjutkanPendidikanPerguruanTinggikeJurusanAkuntansi (StudipadaSiswa SMK Se Kota Palu)
ABSTRAK
Rahmad (C 301 11 132), PengaruhPengetahuanAkuntansi,MotivasidanPrestasiBelajarTerhadapMinatSiswaMelanjutkanPendidikanPerguruanTinggikeJurusanAkuntansi (StudipadaSiswa SMK Se Kota Palu), dibimbing oleh Moh. Iqbal Bakryselaku pembimbing I dan Masrudinselaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuanakuntasi, motivasidanprestasibelajarterhadapminatsiswamelanjutkanpendidikanperguruantinggikejurusanakuntasi. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif.
Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari pengisiankoesionerolehsiswa-siswi di SMK Negeri se-Kota Palu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuanAkuntansi,MotivasidanPrestasiBelajar secarasimultan atau secara bersama-sama mempunyai pengaruhpositifdansignifikanterhadapminatsiswadalammelanjutkanPendidikanPerguruanTinggikeJurusanAkuntansi.
Saran dalam penelitian ini adalah diharapkan kepada peneliti selanjutnya agar dapat menambahkan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kecerdasan emosional, perilaku belajar,dan lain sebagainya.
Kata Kunci:PengetahuanAkuntansi, Motivasi,Prestasi, dan Minat Siswa.
Tidak tersedia versi lain