Text
Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Handphone Merek Samsung Di Kota Palu
ABSTRAKSI
Hastina : C 201 12 130, Judul Penelitian : “Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Handphone Merek Samsung Di Kota Palu”.
Pembimbing I : Dr. Zakiyah Zahara, SE, MM
Pembimbing II : Dr. Maskuri Sutomo, SE, MM
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel nilai pelanggan (X) yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai sosial (X2) dan nilai emosional (X3) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan handphone merek Samsung Di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian regresi linear berganda, didapatkan bahwa variabel nilai pelanggan (X) yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai sosial (X2) dan nilai emosional (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan handphone merek Samsung Di Kota Palu. Dengan nilai pengaruh sebesar 0,491 atau 49,1%. Variabel nilai fungsional (X) yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai sosial (X2), dan nilai emosional (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan handphone merek Samsung Di Kota Palu. Dengan nilai pengaruh sebesar : nilai fungsional (X1) = 0,187 atau 87,1%, nilai sosial (X2) = 0,256 atau 25,6%, dan nilai emosional (X3) = 0,425 atau 42,5%. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel nilai emosional.
Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain