Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI
NI LUH YULIASIH C 201 12 296. Dibimbing oleh Ibu Wahyuningsih sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Fatlina sebagai dosen pembimbing II.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti masyarakat (konsumen) yang menggunakan motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Aksidental Sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan atau siapa saja orang yang ditemui oleh peneliti yang dianggap cocok sebagai responden. Selanjutnya untuk menganalisis permasalahan , digunakan analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil pengujian secara serempak dengan menggunakan UJI F, diperoleh nilai F sig sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 dengan tingkat kepercayaan 95%. Hal ini membuktikan bahwa ke dua variabel yang diteliti secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Sedangkan hasil pengujian dengan menggunakan UJI t, diperoleh nilai t sig dari masing-masing variabel yaitu kualitas produk 0,000, dan promosi 0,000, dengan taraf signifikan 0,05. Dengan demikian dapat diartikan bahwa dari uraian diatas maka kedua variabel yang diteliti masing-masing mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian motor Honda di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.
Kata kunci: kualitas produk, dan promosi
Tidak tersedia versi lain