Text
PENGARUH KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT PEHONDAA KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI
PENGARUH KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT PEHONDAA KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI
Septina Cindra Kasih (C 201 12 288) dibimbing oleh Wahyuningsih, SE.,M.Sc,.Ph.D Selaku Pembimbing I dan Harnida W. Adda, SE, MA,.Ph.D Selaku Pembimbing II.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari kepercayaan, komitmen, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Obyek penelitian ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa, sedangkan subyek dari penelitian ini adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang akan diteliti 100 responden. Penentuan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Metode Slovin. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) secara serempak Kepercayaan, Komitmen, dan Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. (2) Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. (3) Komitmen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. (4) Kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pehondaa Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.
Kata Kunci : Kepercayaan, Komitmen, Kepuasan dan Loyalitas.
Tidak tersedia versi lain