Text
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Di Matahari Department Store Kota Palu
ABSTRAKSI
Al Rismawansyah, nomor stambuk C 201 12 123 menyajikan skripsi berjudul “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Di Matahari Department Store Kota Palu”. Skripsi ini telah disetujui oleh Ibu Elimawaty Rombe selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Benyamin Parubak selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi secara simultan dan parsial yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, wom (word of mouth), dan penjulan pribadi terhadap keputusan konsumen berbelanja di Matahari Department Store Kota Palu. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan cara penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Lebih khususnya lagi pada masyarakat yang berbelanja di Matahari Department Store kota palu. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan alat analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan uji F diketahui bahwa variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, wom (word of mouth), dan penjualan pribadi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan uji t diketahui secara parsial, hanya variabel periklanan, wom (word of mouth), dan penjualan pribadi yang secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Sedangkan variabel promosi penjualan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja di Matahari Department Store Kota Palu.
Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Konsumen Berbelanja.
Tidak tersedia versi lain