Text
Pengaruh Experience Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu
ABSTRAK
Anggriani, Stambuk C 201 12 014, lifting a title "The Influence Of Experience Marketing On Customer Satisfaction At Milenium Waterpark In Palu City". Writing this thesis under the guidance of Drs. H. Bakri. S.E., M.M as a mentor I and Mr Farid. S.E., M.M as a mentor II.
The aim of research to determine the effect Experience Marketing consists of Sense, Feel, Act, Think, and Relate to Consumer Satisfaction in the Millennium City Waterpark Palu. This type of research is descriptive study through questionnaires and sampling techniques using incidental sampling with methods of statistical analysis parametric linear regression and to process the data the authors using SPSS for Windows version 21.0.
The results of this study showed that simultaneously (simultaneously) dimension that underlies the experience Marketing consists of sense, feel, think, act and relate have a significant effect on the Millennium Waterpark Consumer Satisfaction In the city of Palu. and individually (partial) shows that the dimensions: sense, feel, and act respectively significant effect on customer satisfaction At the Millennium Waterpark Palu, while dimensions: think and relate masig each no significant effect on customer satisfaction At the Millennium Waterpark Palu , Act dimension is the dimension of the most dominant influence on customer satisfaction At the Millennium City Waterpark Palu
Keywords: Experience Marketing and Customer Satisfaction.
ANGGRIANI, Stambuk C 201 12 014, mengangkat sebuah judul “Pengaruh Experience Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu”. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Drs. H. Bakri. S.E., M.M selaku pembimbing I dan Bapak Farid. S.E., M.M selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Experience Marketing yang terdiri dari Sense, Feel, Act, Think, dan Relate terhadap Kepuasan Konsumen pada Milenium Waterpark Kota Palu. Tipe penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui kuesioner dan teknik penarikan sampel menggunakan Insidental sampling dengan metode analisis statistik parametrik regresi linear berganda dan untuk mengolah data penulis menggunakan SPSS for windows versi 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak (simultan) dimensi yang melandasi experience Marketing terdiri dari sense, feel, think, act dan relate berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu. dan secara sendiri (parsial) menunjukkan bahwa dimensi : sense, feel, dan act masing-masing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu, sedangkan dimensi : think dan relate masig-masing tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu. dimensi Act merupakan dimensi paling dominan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milenium Waterpark Kota Palu
Kata Kunci : Experience Marketing dan Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain