Text
PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP PADA MOTEL JOMPI WISATA DI KOLONDALE DI KOLONODALE
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel-variabel yang terdiri dari variabel periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat dan publisitas (X3). secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan bahwa variabel yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat dan publisitas (X3) secara similtan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale. Dengan nilai signifikan 0.000 di bawah < 0.05. Variabel periklanan (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale dengan nilai signifikan 0,481 karena lebih besar dari > 0.05. variabel promosi penjualan (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale dengan nilai signifikan 0.539 lebih besar dari > 0.05, variabel hubungan masyarakat dan publisitas (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale dengan nilai signifikan 0.000 di bawah < 0.05. Variabel yang lebih dominan mempengaruhi keputusan konsumen menginap pada motel Jompi Wisata di Kolonodale adalah variabel hubungan masyarakat dan publisitas (X3) dengan nilai terbesar yaitu 4.466.
Kata Kunci : Periklanan, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat dan publisitas terhadap keputusan konsumen.
Tidak tersedia versi lain