Text
Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Memilih Warung Kopi Di Kota Palu
ABSTRAKSI
Nurcahaya Sari, Stambuk C 201 13 333, Judul Penelitian: “Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Memilih Warung Kopi Di Kota Palu”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih warung kopi di kota Palu. Populasi penelitian mencakup seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada warung kopi di kota Palu dengan sampel sebanyak 120 responden dengan menggunakan Accidental Sampling. Metode analsis yang digunakan adalah dengan metode analsis faktor.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat 7 (tujuh) faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih warung kopi di kota Palu yaitu Faktor Layanan inti, Faktor Kebutuhan Utama, Faktor Menu dan Tempat, Faktor Kebutuhan Pertemanan, Faktor Layanan Tambahan, Faktor Kebutuhan Kerja dan Faktor Kebutuhan Tidak Terencana. Ketujuh faktor tersebut merupakan ekstraksi 20 variabel dari total 24 variabel yang dianalisis. Secara keseluruhan ketujuh faktor tersebut di atas telah terbukti secara empiris menjadi faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih warung kopi di kota Palu.
Kata Kunci: Analisis Faktor, Warung Kopi.
Tidak tersedia versi lain