Text
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK MEREK EIGER(studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
ABSTRAKSI
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK MEREK EIGER
(studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
Toufin, C 201 11 114. Dibimbing Oleh:
Pembimbing I : Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.Si
Pembimbing II : Ponirin, SE., M.Bus, Ph.D
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan nilai pelanggan berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk merek Eiger dalam penelitian ini berfokus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, dengan sampel 97 responden dengan tehnik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan melalui pengamatan (observasi) serta wawancara. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis). Hasil pengujian membuktikan bahwa 1) kepercayaan merek dan nilai pelanggan secara serempak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk merek Eiger, 2) kepercayaan merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk merek Eiger, dan 3) nilai pelanggan secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk merek Eiger.
Kata Kunci: Kepercayaan Merek, Nilai Pelanggan, Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain