Text
PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, PENJUALAN PRIBADI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DIBANK BRI CABANG PASANGKAYU
PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, PENJUALAN PRIBADI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DIBANK BRI CABANG PASANGKAYU
Sutra, C 201 12 022. Di bimbing oleh Dr.zakiya Zahara dan Muzakir Tombolotutu
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui dan menganalisis: (1) Pengaruh periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan word of mouth terhadap keputusan nasabah untuk menabung Di Bank Bri Cabang Pasangkayu; (2) Pengaruh periklanan terhadap keputusan nasabah untuk menabung Di Bank Bri Cabang Pasangkayu; (3) Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan nasabah untuk menabung Di Bank Bri Cabang Pasangkayu; (4) pengaruh penjualan pribadi terhadap keputusan nasabah untuk menabung Di Bank Bri Cabang Pasangkayu; (5) pengaruh word of mouth terhadap keputusan nasabah untuk menabung Di Bank Bri Cabang Pasangkayu. Jenis penelitian ini kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang ada di Bank BRI Cabang Pasangkayu yang di tarik menggunakan rumus Roscoe sehingga jumlah sampel berjumlah 50 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah perposive sampling. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan pengujian hipotesis berupa uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank BRI Cabang Pasangkayu; (2) periklanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabug di Bank BRI Cabang Pasangkayu; (3) promosi penjualan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabug di Bank BRI Cabang Pasangkayu; (4) penjualan pribadi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabug di Bank BRI Cabang Pasangkayu; (5) word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabug di Bank BRI Cabang Pasangkayu.
Kata kunci: Keputusan nasabah, Periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan word of mouth.
Tidak tersedia versi lain