Text
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK BODY LOTION MEREK VASELINE DI KOTA PALU
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK BODY LOTION MEREK VASELINE DI KOTA PALU
Intan Permatasari, Stambuk C 201 12 011, di bimbing oleh Bapak H.Syamsul Bachri Dg. Parani, SE.MM selaku pembimbing I dan Bapak Muzakir Tombolotutu, SE.M.Si selaku pembimbing II.
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Merek yang terdiri dari Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan dan Karakteristik Konsumen-Merek terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Body Lotion Merek Vaseline Di Kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 70 orang dengan teknik sampel judgement sampling dan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program komputer SPSS for windows versi 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak (simultan) dimensi yang melandasi kepercayaan merek terdiri dari karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada produk body lotion merek Vaseline di Kota Palu. Dan secara sendiri (parsial) menunjukkan bahwa dimensi : karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek masing-masing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada produk body lotion merek Vaseline di Kota Palu.
Kata Kunci : Kepercayaan Merek dan Loyalitas Konsumen .
Tidak tersedia versi lain