SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pemanfaatan Transaksi Non-Tunai Pada Pusat-Pusat Perbelanjaan di Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Analisis Pemanfaatan Transaksi Non-Tunai Pada Pusat-Pusat Perbelanjaan di Kota Palu

Sahidin, Dede C 101 11 029 - Nama Orang;

ABSTRAK

DEDE SAHIDIN C 101 11 029, Analisis Pemanfaatan Transaksi Non-Tunai Pada Pusat-Pusat Perbelanjaan di Kota Palu. Yang dibimbing oleh Pembimbing I. Haerul Anam dan Pembimbing II. Nudiatulhuda Mangun

Penelitian ini pada hakekatnya mempunyai tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi masyarakat terhadap pemanfatan instrumen transaksi pembayaran non-tunai di Kota Palu. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder berupa data kuesioner dan wawancara yang diteliti pada masyarakat di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi Preferensi Dan Perilaku yang ditunjukan masyarakat terhadap pemanfaatan produk bank di Kota Palu bisa dikatakan cukup baik hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian pengenalan produk bank di masyarakat sebagian besar masyarakat mengenal kartu debit (77%) dan yang kurang dikenal kartu kredit (23%) kemudian pemanfaatan produk bank mayoritas masyarakat memanfaatkan tabungan (59%), Kredit (36%) dan Deposito (5%) setelah itu jenis transaksi yang dilakukan masyarakat yang dominan yaitu: Penarikan Tunai (27%), Transfer (22%) Belanja (20%), dan jenis transaksi yang kurang dominan yaitu : Sms Banking (9%), Pembayaran Listrik (8%), Internet banking (6%) Pembayaran Telpon Rumah (3%) Pembayaran Pinjaman (2%), Pembelian Vocher Pulsa (2%) dan Pembayaran PAM (1%). Artinya bahwa masyarakat di Kota Palu sudah mampu mengadopsi trend pemanfaatan transaksi non-tunai, dan terbuka akan perkembangan produk bank jenis kartu debit dan kredit ditandai dengan masyarakat terjun langsung dalam mendapatkan dan memanfaat alat pembayaran non tunai (2) Sebagian besar masyarakat kota palu sudah memanfaatkan alat pembayaran non tunai pada saat berbelanja yang terbagi dibeberapa pusat perbelanjaan di Kota Palu dari hasil penelitian ditemukan bahwa mayoritas masyarakat berbelanja di Mall matahari (26%), Mall Tatura (20%), Mall Sis Al Jufri (18%), BNS Mart (15%), Hyper Mart (13%) dan Masyarakat Yang Tidak Memanfaatkan alat pembayaran non tunai saat berbelanja (8%).(3) Faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi mayarakat dalam memanfaatkan instrumen pembayaran non tunai di Kota Palu dari hasil penelitian ditemukan bahwa ada 8 (delapan) faktor yang riil atau nyata memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Palu faktor tersebut adalah Kemudahan (36%) Keamanan Dan Privasi (18%), Tabungan (15%), Kecepatan Transaksi (13%), Kenyamanan (8%), Sumber Informasi(5%), Pekerjaan (3%)dan Teknologi (2 %)

Kata Kunci: Transaksi non-tunai, Pusat Perbelanjaan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 338.9 SAH a Skripsi 2016
S-C10111029
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.9 SAH a Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xix, 208 hlm.; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
338.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dede Sahidin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?