Text
Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian iPhone di Kota Palu
ABSTRAK
Muh Zahir JR, C 201 13 269. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian iPhone di Kota Palu. Penulisan skripsi ini oleh bimbingan Dr. Zakiyah Zahara, SE.,MM selaku pembimbing I dan Farid, SE.,MM selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek baik secara serempak maupun parsial terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra perusahaan (X1), Citra pemakai (X2) dan citra produk (X3). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kauntitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan sampling menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serempak citra merek berpengaruh signifikan serta secara parsial variabel citra perusahaan dan citra produk berpengaruh signifikan sedangkan citra pemakai berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Palu.
Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain