Text
Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Milenium GYM di Kota Palu
ABSTRAK
MOH. IKBAL TOLANI, Stambuk C 201 13 331, judul penelitian “Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Milenium GYM di Kota Palu”. Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Bapak H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE., MM selaku pembimbing I dan Bapak Benyamin Parubak, SE., MM selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian adalah untuk 1) mengetahui pengaruh gaya hidup dilihat dari variabel aktivitas (activity), ketertarikan (interests), opini (opinion) secara serempak signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. 2) menganalisis pengaruh variabel aktivitas (activity) secara parsial signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. 3) menganalisis pengaruh variabel ketertarikan (interests) secara parsial signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. 4) menganalisis pengaruh variabel opini (opinion) secara parsial signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. Tipe penelitian adalah penelitian eksplanotori. Teknik penarikan sampel menggunakan Proporsional Random Sampling, diperoleh sampel sebanyak 75. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup yang terdiri dari variabel aktivitas (activity), ketertarikan (interests), opini (opinion) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. Variabel aktivitas (activity) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. Variabel ketertarikan (interests) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu. Variabel opini (opinion) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Milenium GYM di Kota Palu.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Aktivitas, Minat, Opini, dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain