SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Segmentasi Psikografis Pasar Kafe di Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Segmentasi Psikografis Pasar Kafe di Kota Palu

Sayidina, Annisa M C 201 11 090 - Nama Orang;

ABSTRAK

Annisa Sayidina Masyitah, nomor stambuk C 201 11 090, “Segmentasi Psikografis Pasar Kafe di Kota Palu”, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Ponirin,SE.M.Bus.Ph.D selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Farid, SE., MM selaku Dosen Pembimbing II. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui segmentasi pasar yang terbentuk berdasarkan faktor psikografis dalam pasar Kafe di Kota Palu. Penetapan besar sampel berdasarkan rumus Simamora dan besar rumus adalah 175 orang responden dari Konsumen yang berkunjung pada Kafe di Kota Palu yang ditarik menggunakan teknik Judgement dan Kuota Sampling. Permasalahan dalam penelitian ini di jawab dan diuji dengan menggunakan Analisis Kluster (Cluster).
Penelitian ini bersifat deskriptif maka hasil yang didapatkan berdasarkan segmentasi pada umumnya yaitu dapat dicirikan pada jenis kelamin yang kebanyakan responden yang berkunjung pada Kafe di Kota Palu berjenis kelamin perempuan 95 orang, sedangkan laki-laki hanya 80 orang dari 175 responden. Usia responden terbanyak yaitu 26-35 tahun 72 orang, dengan pendidikan terakhir responden kebanyakan Sarjana S1 79 orang, pada umumnya pekerjaan yang mendominasi adalah pekerjaan lainnya sebanyak 61 orang, dan tingkat pendapatan sebagian besar berjumlah Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000/bulan 64 orang, serta frekuensi kunjungan responden 5 kali perminggu sebanyak 56 responden.
Berdasakan hasil penelitian maka penulis menyimpulkan bahwa ada beberapa kafe yang mampu bertahan dalam persaingan industry di lihat dari pendekatan sistem VALS yaitu Innovators, Thinkers, Achievers, Experincers, Believers, Strivers, Makers, dan Survivors“ yang telah di kembangan oleh Arnold Mitchell dari SRI (Stanford Research Institute)yang didasarkan pada teori motivasi Maslow dan pengembangan psikologi”


Kata Kunci : Segmentasi pasar kafe, Psikografis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 SAY s Skripsi 2016
S-C20111090
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 SAY s Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xvi, 294 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annisa Sayidina. M
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?