Text
Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Menggunakan Produk Kecantikan Merek Pond’s
ABSTRAKSI
YESHI NATHALIA, STAMBUK : C 201 11 145, Judul Penelitian : “Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Menggunakan Produk Kecantikan Merek Pond’s”
Pembimbing I : Dr. Suardi, SE. M.Si
Pembimbing II : Harnida Wahyuni Adda, SE., MA., Ph.D
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Faktor Pribadi yang terdiri dari keadaan ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri secara serempak dan parsial terhadap keputusan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan produk kecantikan Pond’s. Variabel penelitian ini yaitu Faktor Pribadi (X) yang terdiri dari keadaan ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 80 orang dengan teknik snowball sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel Faktor Pribadi yang terdiri atas keadaan ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan produk kecantikan Pond’s; 2). Keadaan ekonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan produk kecantikan Pond’s; 3). Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan produk kecantikan Pond’s; dan 4). Kepribadian dan konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan produk kecantikan Pond’s
Keyword : Faktor Pribadi, Keputusan Konsumen, Pond’s
Tidak tersedia versi lain