Text
Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Palu
ABSTRAKSI
Mardiyanti M. Tahir (C201 12 229). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Makassar Raya Motor Cabang Palu. Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani,SE.MM selaku pembimbing I dan Farid.SE.,MM selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT. Makassar Raya Motor cabang Palu. Adapun variabel yang digunakan adalah variabel Citra Merek (X) diukur dari Citra Perusahaan (X1), Identitas merek (X2), Manfaat Merek (X3), dan variabel Keputusan Pembelian (Y).
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel sebesar 40 responden, dan teknik penarikan sampel menggunakan Accidental sampling, yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda pada software SPSS 16.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa Citra merek yang terdiri dari Citra Perusahaan (X1), Identitas merek (X2), Manfaat Merek (X3) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT. Makassar Raya Motor cabang Palu.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain