Text
Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pembelian Konsumen Pada Depot Air Minum Isi Ulang Ar-Rahman Di Kecamtan Bungku Tengah Kabupaten Morowali
ABSTRAK
Taslia Dahlan. “Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pembelian Konsumen Pada Depot Air Minum Isi Ulang Ar-Rahman Di Kecamtan Bungku Tengah Kabupaten Morowali”. (Dibimbing oleh H. Syamsul Bahri Dg. Parani SE.,MM dan Farid SE., MM)
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1) Pengaruh positif secara simultan nilai pelanggan yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai sosial (X2) dan nilai emosional (X3) terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 2) Pengaruh positif secara parsial nilai fungsional (X1) terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 3) pengaruh positif secara parsial nilai sosial (X2) terhadap kepuasan konsumen pada Depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 4) Pengaruh positif secara parsial nilai emosional (X3) terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Penelitian ini menggunakan penelitian deskritif kausal dalam menjelasakan hubungan antara variabel yang diteliti dengan melibatkan 85 responden yang diambil dengan teknik sampling aksidental.
Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis Regresi Linear Berganda, disimpulkan: 1) Nilai pelanggan yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai sosial (X2) dan nilai emosional (X3) secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 2) nilai fungsional (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamtan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 3) nilai sosial (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali; 4) nilai emosional (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada depot Ar-Rahman Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.
Kata kunci: Nilai Pelanggan, Kepuasan
Tidak tersedia versi lain