Text
PENGARUH PESAN IKLAN TERHADAP KESADARAN MEREK PRODUK ADIDAS DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Andrianto Peuru C 201 12 034. Dibimbing oleh Bapak H. Chalil, SE. M.Sc, DBA selaku pembimbing I dan Ibu Andi Indriani Ibrahim, SE. MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan yang terdiri dari menarik perhatian, menarik minat, membangkitkan keinginan, dan menyebabkan tindakan terhadap kesadaran merek Produk Adidas di Kota Palu baik secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini bersifat deskriptif kausal, yang diharapkan dapat menggambarkan objek penelitian dan mengemukakan hubungan antar variabel. Sampel berjumlah 108 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidential sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kata-kata dan suara yang didengar (X1), musik (X2), gambar (X4), secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek Produk Adidas di kota Palu, sedangkan variabel kata-kata yang dilihat (X3), warna (X5) dan gerakan (X6) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek Produk Adidas di kota Palu.
Saran yang penulis berikan berdasarkan hasil penelitian adalah dalam hal ini dibidang periklanan Produk Adidas, harus terus mengontrol dan mengevaluasi variabel-variabel yang terbukti memberikan pengaruh yang signifikan, dan tidak memberikan pengaruh seperti : kata-kata yang dilihat, warna dan gerakan pada iklan Adidas.
Kata kunci : Pesan Iklan, Kesadaran Merek
Tidak tersedia versi lain