Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN MENGGUNAKAN INDIHOME SEBAGAI PENYEDIA JASA LAYANAN INTERNET DI KOTA PALU
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Faktor Budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3) dan Psikologis (X4) terhadap Keputusan Konsumen (Y) menggunakan Indihome sebagai penyedia jasa layanan internet di kota Palu .
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal, menggunakan proposiv sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli/pengguna Indihome di kota Palu, pengambilan dengan menggunakan metode wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPPS 20.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Faktor Budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3) dan Psikologis (X4) terhadap Keputusan Konsumen menggunakan (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.05. selanjutnya variabel sosial (X2) dengan nilai sig sebesar 0.038, pribadi (X3) = 0.003 da psikologis (X4)= 0.000. nilai dari sig variabel-variabel tersebut 0.05. maka variabel tersebut tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen.
Kata Kunci : Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain