Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Membeli Pada Sharetea di Kota Palu
ABSTRAKSI
ISMINUARY ANNISA PRADINI, STAMBUK : C 201 09 042, Judul Penelitian : “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Membeli Pada Sharetea di Kota Palu”
Pembimbing I : Johnny Tanamal, SE., M.Si
Pembimbing II : Suryadi Hadi, SE., M.Log
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu. Variabel penelitian ini yaitu Kualitas Layanan (X) yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Sedangkan variabel dependen yaitu Kepuasan pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang dengan teknik Sampling Insidental dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Kualitas Layanan yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu; 2). Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu; 3). Daya Tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu; 4). Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu; 5). Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu; dan 6). Bukti Fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan membeli pada sharetea di kota palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak Sharetea diharapkan di masa mendatang untuk terus melakukan inovasi produk dan lebih meningkatkan pelayanan yang di sesuaikan dengan perkembangan kebutuhan konsumen sehingga mampu membuat konsumen merasa puas.
Keyword : Kualitas Layanan, Kepuasan pelanggan, Sharetea
Tidak tersedia versi lain