Text
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Palu
ABSTRAK
RATNA DJAFAR, Stambuk C 201 09 092, mengangkat sebuah judul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Palu”. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Ibu Zakiyah Zahara, SE., MM selaku pembimbing I dan Bapak H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE., MM selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap loyalitas nasabah BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Tipe penelitian adalah deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan Quota Sampling. Metode analisis data adalah analisis statistik parametrik regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas layanan yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assukance, dan Empathy secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Variabel Tangibles berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Variabel Reliability berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Variabel Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Variabel Assurance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu. Variabel Empathy berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Utama Jl. Jenderal Sudirman Palu.
Kata Kunci: Kualitas Layanan (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy), Loyalitas Nasabah
Tidak tersedia versi lain