Text
PENGARUH KEPERCYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK SIMCARD IM3 DI KOTA PALU
PENGARUH KEPERCYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK SIMCARD IM3 DI KOTA PALU
Aya Agnesia Mydi, C 201 12 006. Dibimbing oleh Johnny Tanamal selaku Pembimbing I dan Asriadi selaku Pembimbing II.
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Karakteristik Merek (Brand Characteristic), Karakteristik Perusahaan (Company Characteristic), dan Karakteristik Konsumen merek (Consumer-Brand Characteristic) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) menggunakan produk simcard merek IM3 di Kota Palu.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis penelitiannya studi kasus didukung dengan survey. Tipe penelitian ini adalah penelitian penjelasan (Explanatoring Research). Teknik penarikan sampel menggunakan metode snowball sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden yang merupakan pengguna simcard merek IM3 di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode kuesioner dan observasi langsung dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dimensi Karakteristik Merek (Brand Characteristic), Karakteristik Perusahaan (Company Characteristic), dan Karakteristik Konsumen merek (Consumer-Brand Characteristic) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) menggunakan produk simcard merek IM3. Selanjutnya secara parsial dimensi yaitu (Brand Characteristic), Karakteristik Perusahaan (Company Characteristic), dan Karakteristik Konsumen merek (Consumer-Brand Characteristic) yang berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) menggunakan produk simcard merek IM3 di Kota Palu.
Kata Kunci: Karakteristik Merek (Brand Characteristic), Karakteristik Perusahaan (Company Characteristic), dan Karakteristik Konsumen merek (Consumer-Brand Characteristic), dan Loyalitas Konsumen.
Tidak tersedia versi lain