Text
Pengaruh Persepsi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Membeli di EN Resto di Kota Palu
ABSTRAKSI
ASTRID CANSERA, STAMBUK : C 201 12 003, Judul Penelitian : “Pengaruh Persepsi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Membeli di EN Resto di Kota Palu”. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Syamsul Bachri Dg. Parani selaku pembimbing I, dan Enki P. Nainggolan selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Non Reguler, Universitas Tadulako.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Persepsi dan Gaya Hidup secara serempak dan parsial terhadap keputusan konsumen membeli di EN Resto di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu Persepsi (X1) dan Gaya Hidup (X2). Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel persepsi dan variabel gaya hidup secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di EN Resto di Kota Palu; 2). Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di EN Resto di Kota Palu; 3). Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di EN Resto di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak EN Resto diharapkan di masa mendatang untuk terus melakukan inovasi produk yang di sesuaikan dengan perkembangan kebutuhan konsumen sehingga mampu menarik minat konsumen dalam memutuskan membeli di EN Resto di Kota Palu
Keyword : Persepsi, Gaya Hidup, Keputusan Konsumen, EN Resto
Tidak tersedia versi lain