Text
Pengaruh Dimensi Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Anugrah Kado (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
ABSTRAK
Fitriani, C 201 12 251, “Pengaruh Dimensi Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Anugrah Kado (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)”, dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani selaku Pembimbing I dan Farid selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kepercayaan, yang terdiri dari kemampuan, niat baik, dan integritas secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada online shop Anugrah Kado pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.
Jenis penelitian ini, adalah penelitian studi kasus. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, yang menggunakan online shop Anugrah Kado pada media sosial instagram. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, dokumentasi, wawancara, dan melalui hasil observasi. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel dengan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Adapun metode analisis data yang digunakan, adalah analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis).
Hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa dimensi kepercayaan, yang terdiri dari kemampuan, niat baik, dan integritas secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada online shop Anugrah Kado pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel dimensi kepercayaan, yang terdiri dari kemampuan, niat baik, dan integritas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada online shop Anugrah Kado pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.
Kata Kunci: Dimensi Kepercayaan, Kemampuan, Niat Baik, Integritas, dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain