Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Di Rumah Makan Darisa di Kota Palu
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI DI RUMAH MAKAN DARISA DI KOTA PALU
Ahmad Akbar Tadjuddin, C 201 11 268. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Di Rumah Makan Darisa di Kota Palu”. Dibimbing oleh Dr. Suardi, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Dr. Ira Nuriya Santi, SE, MM selaku pembimbing II.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli di Rumah Makan Darisa di Kota Palu. Kegunaan penelitian menambah pengetahuan tentang konsep dan fungsi bauran pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian.
Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan teknik pengambilan sampelnya dengan metode purposive sampling dan diperoleh 155 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif, dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder data primer.
Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai adjusted R square diperoleh nilai sebesar 0,199 atau 19,9%, nilai tersebut menunjukan besarnya pengaruh variabel independent secara keseluruhan adalah 19,9% sedangkan sisanya 80,1% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas layanan dan kualitas produk.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain