Text
Pengaruh Loyalitas merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kartu Prabayar Simpati Loop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako Palu)
PENGARUH LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KARTU PRA-BAYAR SIMPATI LOOP (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI NON REGULER UNIVERSITAS TADULAKO PALU )
Indra Purnama Putra
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako
Email: ipurnama666@gmail.com
ABSTRAK
Indra Purnama Putra, C 201 13 268. Pengaruh Loyalitas merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kartu Prabayar Simpati Loop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako Palu). Penulisan skripsi ini oleh bimbingan Dr Rosida P. Adam, SE. M.Si selaku pembimbing I dan Nirwan, SE.,M.Si selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Loyalitas merek baik secara serempak maupun parsial terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Simpati Loop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nilai (X1), Citra (X2), Kenyamanan dan Kemudahan (X3), Kepuasan (X4), Pelayanan (X5). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan sampel sebanyak 72 responden. Pengambilan sampling menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serempak loyalitas merek berpengaruh signifikan serta secara parsial variabel nilai, citra, kenyamanan dan kemudahan, kepuasan dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang kartu prabayar Simpati Loop (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Non Reguler Untad Palu).
Kata Kunci: Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain