Text
Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Handphone Merek Sony Xperia (Studi Pada Siswa SMA Negeri I Palu)
ABSTRAKSI
Novy Giriyanti : C 201 06 051, Judul Skripsi “Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Handphone Merek Sony Xperia (Studi Pada Siswa SMA Negeri I Palu)”. Di bawah bimbingan, pembimbing I : Ibu Dr. Zakiyah Zahara, SE., MM dan pembimbing II: Bapak Farid, SE., MM.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup aktivitas, minat dan opini secara simultan dan parsial terhadap keputusan siswa menggunakan handphone merek Sony Xperia di SMA Negeri 1 Palu. Variabel penelitian ini yaitu Gaya Hidup (X) yang terdiri dari aktivitas, minat, serta opini. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 75 orang. Untuk mengolah data tersebut digunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Gaya hidup yang terdiri atas aktivitas, minat dan opini secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa menggunakan handphonemerek Sony Xperia di SMA Negeri 1 Palu; 2). Aktivitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa menggunakan handphonemerek Sony Xperia di SMA Negeri 1 Palu; 3). Minat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa menggunakan handphonemerek Sony Xperia di SMA Negeri 1 Palu; dan 4). Opini secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa menggunakan handphonemerek Sony Xperia di SMA Negeri 1 Palu.
KATA KUNCI : Gaya Hidup dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain