Text
Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Mengguanakan Jasa Hotel Mercure di Kota Palu
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA HOTEL MERCURE DI KOTA PALU
Trisnayanto
JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasTadulako
Email: trisnayanto3@gmail.com
ABSTRAK
Trisnayanto, C 201 10 148. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Mengguanakan Jasa Hotel Mercure di Kota Palu. Penulisan skripsi ini oleh bimbingan Dr. Zakiyah Zahara, SE.,MM selaku pembimbing I dan Nirwan, SE.,M.Si selaku Pembimbing II.
Variabel-variabel yang digunakandalampenelitianiniyaituIdentitas (X1), Reputasi (X2), Jasa yang Ditawarkan(X3), LingkunganFisik (X4), KontakPersonil (X5) danKeptusanPelangganMenggunakanJasa Hotel Mercure di kotaPalu (Y). PopulasidalampenelitianiniadalahPelanggan yang menggunakanjasa Hotel Mercure di Kota Palu.Teknikpenariakansampelpenelitianinimenggunakantekniksampelaccidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Program yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah SPSS Release 22.0. Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Citra Merek yang terdiri dari Identitas, Reputasi, Jasa yang Ditawarkan, Lingkungan Fisik dan Kontak Personil Secara Serempak Berpengaruh Signifikan terhadap Keptusan menggunakan Jasa Hotel Mercure di Kota Palu dan Dan Hasil Uji Parsial variabel Identitas, Reputasi dan Jasa yang Ditawarkan berpengaruh signifikan sedangakan variabel Lingkungan Fisik dan Kontak Personil tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menggunakan Jasa Hotel Mercure di Kota Palu.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Menggunakan Jasa Hotel
Tidak tersedia versi lain