SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PENANGANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER MALL TATURA PALU
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PENANGANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER MALL TATURA PALU

Pratama, Nanang C 201 12 149 - Nama Orang;

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PENANGANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER MALL TATURA PALU
Nanang Pratama, C 201 12 149, di bimbing oleh Wahyuningsih selaku pembimbing I, dan Ponirin selaku pembimbing II.

ABSTRAKSI

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat dalam Penanganan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Corner Mall Tatura dan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat di SAMSAT Corner Mall Tatura Palu. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif. Populasi yang diteliti adalah seluruh pengunjung SAMSAT Corner Mall Tatura Palu, sampel berjumlah 150 respoden dengan menggunakan Men.PAN Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 Responden dipilih secara acak yang ditentukan sesuai dengan cakupan wilayah masing-masing unit pelayanan. Analisis data menggunakan nilai indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari Men.PAN Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 adalah Nilai IKM dihitung dengan menggunakan “nilai rata-rata tertimbang” masing-masing unsur pelayanan, dalam penghitungan indeks kepuasan masyarakat terhadap 14 unsur pelayanan. Serta menggunakan analisis IPA (Importance-Performance Analysis) yang digunakan untuk menganalisis kinerja yang dirasakan oleh pengunjung SAMSAT Corner Mall Tatura Palu dibandingkan tingkat kepentingan yang diinginkan. Hasil Penelitian, diperoleh bahwa mutu pelayanan di SAMSAT Corner Mall Tatura palu masuk kategori B, yang dinilai dari responden yang mendapatkan pelayanan Baik. Sedangkan dari perbandingan antara kepentingan dan kinerja pelayanan, ada beberapa unsur yang harus diproritaskan yaitu kecepatan pelayanan, kenyamanan lingkungan, kepastian jadwal pelayanan, kesopanan dan keramahan, dan kepastian biaya pelayanan karena pada kenyataanya masyarakat masih merasakan kurangnya kedisiplinan petugas SAMSAT Corner Mall Tatura Palu dalam melayani masyarakat Kota Palu.

Kata kunci: Tingkat Kepuasan Masyarakat, Penanganan Pajak


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 PRA a Skripsi 2016
S-C20112149
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 PRA a Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xiv, 87 hlm.:ilus.;30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NANANG PRATAMA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?