SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Kepengurusan STNK dan Pembayaran Pajak Pada Kantor SAMSAT UPTD Wilayah I di Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Kepengurusan STNK dan Pembayaran Pajak Pada Kantor SAMSAT UPTD Wilayah I di Kota Palu

Rizal, Moh C 201 13 332 - Nama Orang;

ABSTRAK

MOH. RIZAL, STAMBUK : C 201 13 332, Judul Penelitian : “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Kepengurusan STNK dan Pembayaran Pajak Pada Kantor SAMSAT UPTD Wilayah I di Kota Palu”
Pembimbing I : H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE., MM
Pembimbing II : Nirwan, SE., M.Si


Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan yang terdiri dari reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu. Variabel penelitian ini yaitu Kualitas Layanan (X) yang terdiri dari reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Sedangkan variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang dengan teknik incidental sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Kualitas Layanan yang terdiri dari reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu; 2). Reliabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu; 3). Daya Tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu; 4). Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu ; 5). Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu; dan 6). Bukti Fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam kepengurusan STNK dan pembayaran pajak pada kantor SAMSAT UPTD Wil. I Palu



Keyword : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, SAMSAT


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 RIZ p
S-C20113332
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 RIZ p
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xvi, 100 hlm.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MOH. RIZAL
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?