Text
PengaruhAtribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Blackberry di Kota Palu
ABSTRAKSI
TRI RANZY BANDASO, C 201 09 069. JudulPenelitian: “PengaruhAtribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Blackberry di Kota Palu”
Pembimbing I : Dr. Elimawaty Rombe, SE., M.Si
Pembimbing II : Muzakir Tombolotutu, SE, M.Si
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhvariabelAtribut produk yang terdiridarikualitas, fitur dan desain terhadapkepuasan konsumen handphone Blackberry di Kota Palubaiksecarasimultanmaupunparsial.
Penelitianinimerupakanpenelitian yang bersifatdeskriptif kausal.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 orang dengan teknik penarikan sampel menggunakanPurposive Sampling. Metode analisis yang digunakan untuk melakukan pembuktian hipotesis adalah Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produkyang terdiri dari Kualitas (X1), Fitur (X2) dan Desain (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen (Y) sehingga apabila variabel atribut produk meningkat maka kepuasan konsumen juga akan meningkat, sebesar0.883. Secara parsial variabel darikualitas, fitur dan desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumenhandphone Blackberry di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan adalah untuk pihak perusahaan produk handphoneBlackberry, diharapkan untuk terus mengevaluasi dan mengembangkan variabel atribut produknya agar terjadi peningkatan produktivitas, efektivitas dan juga peningkatan dari segi keuntungan perusahaan.
Kata kunci : Atribut Produk (Kualitas, Fitur, Desain), Kepuasan Konsumen, Blackberry
Tidak tersedia versi lain