SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Faktor Pribadi terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Merek Samsung di Kota Palu

Anwar, Chairil C 201 11 099 - Nama Orang;

ABSTRAK

Chairil Anwar : C 201 11 099, Judul Penelitian : “Pengaruh Faktor Pribadi terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Merek Samsung di Kota Palu”

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan pembelian ponsel merek Samsung di Kota Palu.

Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen ponsel Samsung di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 60 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear bergan dan menggunakan bantuan software SPSS versi 16. Data yang telah memenuhi uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:

Y = -0,543 + 0,295 + 0,252 + 0,265 + -0,256 + 0,347
Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Umur dan Tahap Siklus Hidup (X1) = 0,295; Pekerjaan (X2) = 0,252; Keadaan Ekonomi (X3) = 0,265; Gaya Hidup (X4) = -0,256; Kepribadian (X5) = 0,347. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kedelapan variabel independen yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai sig-F sebesar 0,000 ≤ α 0,05 pada tingkat kepercayaan 95%. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Umur dan Tahap Siklus Hidup, Pekerjaan, Keadaan Ekonomi, Gaya hidup dan Kepribadian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig-t masing-masing sebesar X1 = 0,048, X2 = 0,043,X3 = 0,028, X4 = 0,044,X5=0,000, ≤ α 0,05. Nilai R2 sebesar 0,494 dengan demikian ke lima variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 49,4% sementara sisanya 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Faktor Pribadi, Ponsel merek Samsung


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 ANW p Skripsi 2016
S-C20111099
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 ANW p Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xiv, 78 hlm.:ilus.;30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
CHAIRIL ANWAR
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?