Text
PengaruhEkuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian handphoneSamsung di Kota Palu (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
ABSTRAKSI
Samidin: C 201 11 070, JudulPenelitian: “PengaruhEkuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian handphoneSamsung di Kota Palu (StudiKasusPada Mahasiswa FakultasEkonomiUniversitas Tadulako)”. Di bawahbimbingan: Pembimbing I: BapakDrs. H. M. Bakri.S, MMdanPembimbing II: IbuFatlina Z.SE. M.Bus
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruhEkuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian handphoneSamsung di Kota Palu (StudiKasusPada Mahasiswa FakultasEkonomiUniversitas Tadulako). Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. PenelitianinidilakukankepadakonsumenhandphoneSamsung Mahasiswa FakultasEkonomiUniversitas Tadulako Palu danjumlahsampel yang ditetapkansebanyak50 responden,kemudiansampeltersebutdiambilberdasarkanmetodepurposive sampling.Metodeanalisis data dilakukandenganmetoderegresi linear berganda.
Hasil penelitian di dapatkanvariabelKesadaran merek (X1),Persepsi kualitas (X2), Asosiasi merek (X3), Loyalitas merek (X4)terbuktisecarasimultanberpengaruhpositifdansignifikanterhadapvariabeldependenkeputusanpembelian. Kemudianmelaluiuji tdapatdiketahuibahwaKesadaran merek, Persepsi kualitas, Asosiasi merek, dan Loyalitas mereksecaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelian
Kata kunci :Ekuitas Merek,KeputusanPembelian, handphoneSamsung
Tidak tersedia versi lain