Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Zen Family Spa dan Reflexology Di Kota Palu
ABSTRAKSI
MA’RIFAH, STAMBUK : C 201 11 051, Judul Penelitian : “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Zen Family Spa dan Reflexology Di Kota Palu”.
Pembimbing I : Dr. ElimawatyRombe, SE., M.Si
Pembimbing II : Dr. Hilda Monoarfa, SE., M.Si
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa secara serempak dan parsial terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu bauran pemasaran jasa (X) yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik, dan proses. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 80 orangdengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel bauran pemasaran jasa(produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik, dan proses) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 2). Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 3). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 4). Tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 5). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 6). Orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; 7). Tampilan fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu; dan 8). Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumenmenggunakan jasa zen family spa dan reflexology di Kota Palu;.
Keyword : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Konsumen,zen family spa dan reflexology
Tidak tersedia versi lain