Text
Analisis Strategi Pemasaran Rumah Sakit Umum Anutapura Palu
ABSTRAK
Moh. ImanKurniawan, C 201 12 265 dengan juduls kripsi “Analisis Strategi Pemasaran Rumah Sakit Umum Anutapura Palu”. Di bimbingoleh Johnny Tanamal, SE.M.Si selaku pembimbing I dan Dr. RahmatMubaraq, SE., MM selaku pembimbing II.
RumahSakitUmumAnutapuraPaluMerupakanRumahSakitNegerisatu-satunya yang ada di Kota Paludan RSU AnutapuraPalumerupakansatu-satunyaRumahSakit di Kota Palu yang telahmemilikiSertifikasi “Akreditasi 12 Pelayanan” dariDepartemenKesehatanRepublik Indonesia.Jenispenelitianiniyaitupenelitiandeskriptifkualitatif.Penelitianinibertujuanuntukmengidentifikasifaktor-faktorlingkungan internal (kekuatan-kelemahan) danfaktor-faktorlingkunganeksternal (peluang-ancaman) yang memengaruhipemasaranperusahaandanmenganalisisstrategipemasaranRumahSakitUmumAnutapuraPalu.Berdasarkanhasilanalisismatriks diagram SWOT dantabel IE makadapatdirekomendasikanstrategipemasaranRumahSakitUmumAnutapuraPaluantara lain denganmemanfaatkansemuakekuatanperusahaandalamrangkamerebutdanmemanfaatkanpeluangsecara optimal,mempereratdukungandariseluruhkomponenRumahSakit,memanfaatkansumberdana yang tersediasecaraefektifdanefisienuntukmemperkuatsarana yang adadalam yangpeningkatankualitaspelayanan, danmengembangkaninovasisertavariasiprodukdanpelayananRumahSakitsesuaituntutanmasyarakatdanpeluangpasar yang ada.
Kata Kunci: Strategipemasaran, RumahSakit, SWOT
Tidak tersedia versi lain