Text
Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi
ABSTRAKSI
Hendra Surya Pratama, C 201 10 071. Judul Penelitian “Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi”. Dibimbing oleh Ibu Dr. Elimawaty Rombe, SE.,M.Si dan Bapak Dr. Maskuri Sutomo, SE.,M.Si.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan yang tediri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan yang tediri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya.
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Masyarakat
Tidak tersedia versi lain