Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Yamaha Mio di Bungku Tengah
ABSTRAK
MASLINA, Stambuk C 201 12 309, judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Yamaha Mio di Bungku Tengah”. Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Zakiyah Zahara selaku pembimbing I dan Ibu Harnida Wahyuni Adda selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk yang terdiri dari variabel kinerja (performance), fitur (features), keandalan (reliability), kesesuaian dengan spesifikasi (conformance to specification), daya tahan (durability), kemudahan perbaikan (service ability) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Metode penelitian adalah asosiatif. Teknik penarikan sampel menggunakan Non Probability Sampling, diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk yang terdiri dari kinerja, fitur, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, kemudahan perbaikan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel kinerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel fitur secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel keandalan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel kesesuaian dengan spesifikasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel daya tahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah. Variabel kemudahan perbaikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio di Bungku Tengah.
Kata Kunci: Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain