SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Pengembangan Kerupuk Kentang di Kota Palu (Studi Kasus Kerupuk Kentang Dolphin Biru di Kota Palu)
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pengembangan Kerupuk Kentang di Kota Palu (Studi Kasus Kerupuk Kentang Dolphin Biru di Kota Palu)

stambuk, Eka wahyuni C 101 12 142 - Nama Orang;

ABSTRAK

Eka wahyuni stambuk C 101 121 142 “Strategi Pengembangan Kerupuk Kentang di Kota Palu (Studi Kasus Kerupuk Kentang Dolphin Biru di Kota Palu)”. Pembimbing utama Yunus Sading, Pembimbing Pendamping Ahmad Syatir.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pengembangan kerupuk kentang Dolphin Biru di Kota Palu, dengan tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif. Adapun data yang diperlukan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh langsung dari pemilik kentang melalui wawancara secara kuisioner dan data sekunder yang di peroleh dari badan pusat statistik. Analisis yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang diajukan adalah analisis SWOT. Dari hasil penelitian menggunakan analisis SWOT, total nilai yang diperoleh Tabel IFAS yaitu sebesar 2,90 dengan skor kekuatan 2,15 dan skor kelemahan sebesar 0,75. Hal ini menunjukkan bahwa faktor kekuatan kerupuk kentang Dolphin Biru lebih besar dari faktor kelemahan, sedangkan total nilai yang diperoleh EFAS yaitu 2,45 dengan skor peluang 1,80 dan skor ancaman sebesar 0,65. Hal ini menunjukkan faktor peluang yang dimiliki kerupuk kentang Dolphin Biru lebih besar dari faktor ancaman. kendala internal yang dihadapai adalah modal usaha, teknologi, sumber daya manusia (SDM), serta proses produksi. demikian pula pada kondisi eksternal, kendala yang dihadapi yaitu pemasaran, ancaman pendatang baru dan bahan baku. Kedua kendala yang ada, di analisis melalui matriks SWOT, yang menggambarkan jelas bagaimana kekuatan dan kelemahan yang dihadapi pimilik kerupuk kentang dapat disesuaikan dengan peluang dan ancaman yang dimilikinya. Dengan demikian berdasarkan analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa dalam pengembangan kerupuk kentang, strategi yang dilakukan adalah produk development dan market penetration yaitu tetap menjaga kualitas kentang, dan ketahanan produk untuk memanfaatkan peluang pasar yang masih terbuka luas.

Kata Kuci: Strategi pengembangan, analisis SWOT


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 338.9 WAH s Skripsi 2016
S-C10112142
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.9 WAH s Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xii, 91 hlm.:ilus.;30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
338.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eka wahyuni stambuk
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?