Text
Analisis Perbedaan Kualitas Layanan Antara Bank Syariah Mandiri Dan BNI Syariah Cabang Palu
ABSTRAKSI
Gamaria, Stambuk C 201 12 145, dengan judul skripsi “ Analisis Perbedaan Kualitas Layanan Antara Bank Syariah Mandiri Dan BNI Syariah Cabang Palu”.
Penulis skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Johnny Tanamal, SE.M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Wahyuningsih SE.M.Sc.Ph.D sebagai pembimbing II
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis kualitas layanan yang terdiri dari nilai bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) terhadap Kualitas Layanan Bank Syariah Mandiri Dan BNI Syariah Cabang Palu.
Sedangkan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah metode Analisis Independent Sample t-test. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa berdasarkan hasil uji t memperlihatkan bahwa pada faktor bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati nilai t-hitung > t-tabel, ini berarti bahwa ada perbedaan persepsi nasabah antara Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah Cabang Palu.
Dengan menggunakan tingkat signifikan α= 0.05 diketahui bahwa hasil penelitian kualitas layanan pada Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah terdapat perbedaan yang signifikan pada faktor empati dimana diperoleh nilai t-hitungnya sebesar 9.67 lebih besar dari faktor lainya.
Kata kunci: kualitas layanan
Tidak tersedia versi lain