Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa “Rumah Laundry” Di Kecamatan Palu Selatan
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSMEN MENGGUNAKAN JASA “RUMAH LAUNDRY” DI KECAMATAN PALU SELATAN
VERA NINGSIH, C 201 12 171 dibimbing oleh :
Pembimbing 1 : Dr. Rosida. P. Adam, SE. MP
Pembimbing 2 : Yoberth Kornelius, SE. M.Si
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan (X) yang terdiri dari Bukti Fisik (X1), Empati (X2), Kehandalan (X3), Daya Tanggap (X4) dan Jaminan (X5) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa “Rumah Laundry” di Kecamatan Palu Selatan.Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausalitas. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa “Rumah Laundry” di Kecamatan Palu Selatan. Teknik penarikan sampel meggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 60 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel kualitas layanan (X) yang terdiri dari Bukti Fisik (X1), Empati (X2), Kehandalan (X3), Daya Tanggap (X4) dan Jaminan (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa “Rumah Laundry” di Kecamatan Palu Selatan dengan nilai signifikan 0.000 dibawah
Tidak tersedia versi lain