Text
Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Memutuskan Membeli Dan Menggunakan Smartphone Merek Oppo Di Kecamatan Palu Selatan
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN MEMUTUSKAN MEMBELI DAN MENGGUNAKAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI KECAMATAN PALU SELATAN
TRIA WULAN NDARI, C 201 172 dibimbingoleh :
Pembimbing 1 : Wahyuningsih, SE.,M.Sc.Ph.D
Pembimbing 2 : Yobert Kornelius, SE. M.Si
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen memtuskan membeli dan menggunakan smartphone merek OPPO di kecamatan palu selatan. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah metode Accidental Samping digunakan untuk menentukan responden yang dijadikan sampel. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 105 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor. Berdasarkan hasil analisis faktor yang telah dilakukan dengan melalui tahapan-tahapan pengujian dengan menggunakan 21 indikator ditemukan bahwa hanya 3 (tiga) faktor yang dipertimbangkan konsumen memutuskan membeli dan menggunakan smartphone merek OPPO yaitu faktor Promosi dan Harga: X3 (Iklan media TV), X12 (Promosi yang menyakinkan), X14 (Harga terjangkau), X15 (Bentuk fisik yang menarik), X17 (Memiliki service center/layanan konsumen), kemudian faktor kedua faktor Kualitas Produk: X2 (Saran teman-teman), X6 (Fitur yang canggih), X10 (Kualitas kamera unggul), X11 (Kualitas produk bagus), X21 (Kesesuaian antara harga dan kualitas). Selanjutnya faktor ketiga faktor Gaya Hidup yaitu: X1 (Saran keluarga), X16 (Desain produk mewah), X19 (Nama produk yang unik dan mudah di ingat), X20 (Ikut trend saat ini).
Kata Kunci : Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Memutuskan Membeli Dan Menggunakan Smartphone Merek OPPO Di Kecamatan Palu Selatan
Tidak tersedia versi lain