Text
Strategi Bersaing Pada Gelatik Residence Palu
STRATEGI BERSAING PADA GELATIK RESIDENCE PALU
ABSTRAK
Tanwir Dg. Djuma, C 201 12 081denganjudulskripsi“StrategiBersaingpadaGelatik ResidencePalu”. Di bimbingoleh Johnny Tanamal, SE.M.Siselakupembimbing I dan H. SyamsulBahri Dg. Parani, SE., MMselakupembimbing II.
PT.Trypillian Regionalmerupakansalahsatuperusahaan yang bergerak di bidangdeveloper yang bertugasuntukmenyelenggarakanpembangunanrumah.Dengantujuanuntukmensejahterahkanmasyarakatkhususnyadenganmenyediakanrumahtinggal.Serta lebihmengembangkanperanannyadalamdalamhalpembangunanekonomimelaluipenjualanprodukperumahandanpemanfaatantenagakerja.Usaha inimulaidirintisolehBapakSofyanHudrisejak 15 Februari 2014.Berawaldariusahamengelola, memasarkan, danmemproduksirumahdarihasilkerjasamadengan investor pemiliktanah.PerumahanGelatik residence initerdari 2 tipeyaitu type 50 dantipe 90.AdapuntujuanpenelitianiniyaituuntukmengetahuikondisipersainganperumahanGelatik Residence di kotaPaludanuntukmngetahui alternative strategi yang dapatdipakaiolehPerumahanGelatik Residence. Teknikanalisa data yang digunakanadalahanalisis SWOT (Strengh, Weakness, Opportunities, Treath).
Berdasarkanhasildarianalisis SWOT untukmatriksdiagramdantabel IE makadapatdirekomendasikanstrategibersaingpadaperumahanGelatik Residence adalahberfokuspadastrategiagresifyaitusituasi yang sangatmenguntungkandengan program strategiUsaha memilikipeluangdankekuatansehinggadapatmemanfaatkanpeluang yang ada. Strategi yang harusditerapkandalamkondisiiniadalahmendukungkebijakanpertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy).
Kata Kunci :StrategiBersaing, Perumahan, SWOT
Tidak tersedia versi lain