Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Buku Di Toko Buku Ramedia Kota Palu
ABSTRAKSI
Nurkamal, C 201 14 294. Judul penelitian “Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Buku Di Toko Buku Ramedia Kota Palu”. Dibimbing Oleh Bapak Dr. Harifuddin Thahir, SE., MP dan Bapak Farid, SE., MM. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel baik secara serempak maupun parsial terhadap kepuasan konsumen membeli buku di Toko Buku Ramedia Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lokasi (X1), Produk (X2), Harga (X3), Pelayanan (X4) dan Suasana Toko (X5). Sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode riset kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak bauran pemasaran ritel yang terdiri dari lokasi, produk, harga, pelayanan dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli buku di Toko Buku Ramedia Kota Palu. Secara parsial bauran pemasaran ritel yang terdiri dari lokasi, produk, harga, pelayanan dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli buku di Toko Buku Ramedia Kota Palu.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Ritel dan Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain