Text
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pencucian Mobil Qool-It di Kota Palu
ABSTRAKSI
ADRIANTO, STAMBUK : C 201 10 143, Judul Penelitian : “Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pencucian Mobil Qool-It di Kota Palu”.
Pembimbing I : Johnny Tanamal, SE., M.Si
Pembimbing II : Muzakir Tombolotutu, SE., M.Si
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan secara serempak dan parsial terhadap kepuasan pelanggan pencucian mobil Qool-It di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu Kualitas Layanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2). Sedangkan variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel kualitas layanan dan citra perusahaan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pencucian mobil Qool-It di Kota Palu; 2). Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pencucian mobil Qool-It di Kota Palu; 3). Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pencucian mobil Qool-It di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak Qool-It diharapkan di masa mendatang untuk menyediakan lahan parkir yang luas dan mempertimbangkan untuk menambah hidrolik pencucian mobil
Kata kunci : Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Qool-It
Tidak tersedia versi lain