Text
PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN WIFI.ID PADA PT TELKOM PALU
PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN WIFI.ID PADA PT TELKOM PALU
Ida Ayu Dewinta Hemarsari, Nomor Stambuk C 201 12 002. “Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan WIFI.ID Pada PT Telkom Palu. Dibimbing oleh Wahyuningsih, SE.,M.Sc,Ph.D selaku pembimbing I dan Muzakir Tombolotutu, SE.,M.Si selaku pembimbing II.
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Periklanan yang terdiri dari Iklan Informatif (X1), Iklan Persuasif (X2), Iklan Pengingat (X3), dan Iklan Penguat (X4) secara serempak dan parsial berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan WIFI.ID Pada PT. Telkom Palu.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh bahwa variabel-variabel periklanan yang terdiri dari Iklan Informatif (X1), Iklan Persuasif (X2), Iklan Pengingat (X3), dan Iklan Penguat (X4) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu, dengan nilai signifikan 0.037 < 0.05. Variabel Iklan Informatif (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu dengan nilai signifikan 0.019 < 0.05. Variabel Iklan Persuasif (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Variabel Iklan Pengingat (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu dengan nilai signifikan 0.005 < 0.05. Variabel Iklan Penguat (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu dengan nilai signifikan 0.028 < 0.05. Variabel yang lebih dominan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan WIFI.ID pada PT Telkom Palu adalah variabel Iklan Persuasif (X2) dengan nilai terbesar yaitu 4.948.
Kata Kunci : Iklan Informatif, Iklan Persuasif, Iklan Pengingat, dan Iklan Penguat.
Tidak tersedia versi lain