Text
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan iB Hasanah Pada PT. BNI Syariah Cabang Palu
ABSTRAKSI
Iman Agus Faisal, Stambuk C 201 12 131 dengan judul skripsi “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan iB Hasanah Pada PT. BNI Syariah Cabang Palu”, dibimbing oleh H.Chalil SE.M.Sc, DBA selaku pembimbing I dan Nirwan, SE., M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu, pengaruh Periklanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu, pengaruh Promosi Penjualan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu, Hubungan Masyarakat terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu, Penjualan Personal terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu, dan Pemasaran Langsung terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitiaan ini sebanyak 72 responden yang merupakan nasabah yang menggunakan tabungan iB Hassanah pada PT. BNI Syariah Cabang Palu. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan variabel bauran promosi secara serempak terhadap keputusan nasabah. Periklanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah, promosi penjualan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah, hubungan masyarakat berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah, penjualan personal berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah, pemasaran langsung berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah.
Kata kunci: Bauran Promosi dan Keputusan Nasabah
Tidak tersedia versi lain