Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL SUTAN RAJA DI KOTA PALU
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL SUTAN RAJA DI KOTA PALU
Ida Bagus Ari Santika, C 201 12 012. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menginap Pada Hotel Sutan Raja Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Johnny Tanamal, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Dr. Ira Nuriya Santi, SE, MM selaku pembimbing II.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan Konsumen menginap pada Hotel Sutan Raja di Kota Palu, fungsi penelitian ini untuk menambah pengetahuan tentang konsep dan fungsi kualitas layanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen.
Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan teknik pengambilan sampelnya dengan metode Probability Sampling dan diperoleh 60 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, kualitatif, dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer.
Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai adjusted R square diperoleh nilai sebesar 0,636 atau 63,6%, nilai tersebut menunjukan besarnya pengaruh variabel independent secara keseluruhan adalah 63,6% sedangkan sisanya 36,4% dipengaruhi oleh variabel lain seperti bauran pemasaran dan kualitas produk.
Kata kunci : Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain