Text
Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Memilih Cafe Refresho Di Kota Palu
ABSTRAKSI
I Nyoman Sugianto, C 201 12 113 “Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Memilih Café Refresho Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Wahyuningsih, SE. M.Sc, Ph.D dan Benyamin Parubak,SE. M.Si
Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih Cafe Refresho di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian exploratory research yaitu penelitian dilakukan secara mendalam dikarenakan penelitian ini mencoba menggali informasi atau permasalahan yang relatif masih baru.
Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, yaitu konsumen yang berkunjung di Cafe Refresho. Tekhnik penarikan sampel menggunakan insidental sampling dan Metode analisis yang digunakan yaitu analisis faktor.
Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, diperoleh beberapa kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut: hasil analisis faktor yang telah dilakukan dalam penelitian ini, disimpulkan bahwa terdapat 6 (enam) faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih Cafe Refresho, yaitu: faktor produk, faktor bukti fisik, faktor lokasi dan proses , faktor layanan dan aksesibilitas, faktor orang dan cita rasa serta faktor harga dan fasilitas. Ke enam faktor tersebut adalah merupakan hasil ekstraksi 18 indikator dari total 20 indikator yang dianalisis. Secara keseluruhan keenam faktor di atas telah terbukti secara empiris menjadi faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih Café Refresho di Kota Palu.
Kata kunci : Faktor-Faktor Pertimbangaan Konsumen, Bauran Pemasaran, Cafe Refresho
Tidak tersedia versi lain