Text
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BeAT Di Kota Palu
ABSTRAK
Putri Evita Anastasia Piri, C 201 14 214, “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BeAT Di Kota Palu”, dibimbing oleh H. Chalil, SE.,M.Bus.DBA selaku Pembimbing I dan Dr. Rahmat Mubaraq, SE.,MM selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh serempak dan parsial variabel ekuitas merek, yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT di kota Palu.
Jenis penelitian ini, adalah penelitian deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh pengguna sepeda motor Honda BeAT di kota palu, sampel berjumlah 75 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, dokumentasi, wawancara, dan melalui hasil observasi. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel dengan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Adapun metode analisis data yang digunakan, adalah analisis regresi linier berganda (multiple regression analysis).
Hasil pengujian secara serempak menunjukkan bahwa variabel ekuitas merek, yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT di kota Palu. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT di kota Palu.
Kata Kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek dan keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT.
Tidak tersedia versi lain